DANCOW IYA BOLEH CAMP Mendukung Eksplorasi si Kecil

DANCOW IYA BOLEH CAMP. HADIRKAN BERAGAM BOOTH EKSPLORASI UNTUK MENDUKUNG STIMULASI SI KECIL

 

Jakarta, 28 April 2018 Sebagai bentuk dukungan terhadap pada bunda Indonesia untuk terlibat aktif dalam memperhatikan tumbuh kembang optimal si Kecil, Dancow Advanced ExcelNutri+ menghadirkan Dancow Iya Boleh Camp, menyediakan tujuh booth eksplorasi untuk mengasah lima aspek kecerdasan si kecil, seperti kemampuan psikomotorik, perhatian, linguistic, memori dan penyelesaian masalah.

 

Dancow iya Boleh camp. Merupakan bentuk komitment DANCOW Advanced ExcelNutri+ untuk mendukung kepercayaan diri Bunda untuk mengatakan IYA BOLEH untuk ekplorasi pertama si kecil. Ini menjadi kata kunci agar si kecil bisa bermain sambil belajar di Booth eksplorasi.

Kami percaya bahwa setiap anak membutuhkan cinta Bunda, stimulasi dan nutrisi perlindungan agar si kecil dapat tumbuh lebih sehat. Berkarakter dan percaya diri. Jelas Brand Manager DANCOW Advanced ExcelNutri+ Bapak Alvin Wiradarma.

Si kecil yang telah mendapat dukungan dari para Bunda untuk bereksplorasi akan medapatkan perlengkapan Camp untuk dapat menjelajah 7 booth eksplorasi.
1. Booth Eksplorasi Petualang Si Kecil
yang di peruntukan bagi category usia 1 – 3 tahun merupakan arena untuk melatih Psikomotorik dan perhatian melalui berbagai aktifitas Fisik seperti Keseimbangan berdiri diatas jembatan dan memanjat jarring jarring.

2. Booth Eksplorasi Jemari Melukis
Merupakan Arena untuk mendukung eksplorasi si kecil dibidang seni dan warna dimana mereka bisa berkreasi dengan acrylic untuk mewarnai tas hasil karya mereka sendiri.

3. Booth Eksplorasi Tembikar Ria
Merupakan wadah si kecil untuk mengembangkan Bakat dan imajinasi nya. Dalam bereskplorasi membuat ragam bentuk dari tanah liat.

4. Booth Eksplorasi Pahlawan Cilik
Untuk mendukung keberanian si kecil menyelamatkan boneka kucing dengan melewati berbagai tantangan fisik yang bertujuan untuk melatih kemampuan psikomotorik, membangun perhatian serta penyelesaian masalah

5. Booth Eksplorasi Penjelajah Hutan
Mengajak si kecil menjelejahi hutan, menemukan beragam hewan melalui layar gerak serta mempelajari karakteristik hewan.

6. Booth Eksplorasi Bakteri Baik
Dimana sikecil akan berperan sebagai bakteri baik Lactobacillus rhamnosus yang akan berperang melawan bakteri jahat. Melalui layar digital interaktif yang akan melatih kecerdasan memori, perhatian dan psikomotorik.

7. Booth Eksplorasi Teater Fauna
Merupakan arena Sandiwara Boneka tangan untuk si kecil berinteraksi dengan hewan favorite nya. Yang dapat menstimulasi perhatian, mengasah penyelesaian masalah serta kemampuan linguistic si kecil.

Selain menyediakan 7 booth eksplorasi, DANCOW IYA BOLEH Camp juga menghadirkan talk show interaktif seputar nutrisi, tumbuh kembang dan pola asuh anak bersama Dancow parenting Center Expert. Hadir antara lain yaitu :
a. dokter tumbuh kembang anak yaitu Bernie Endyarni Medise SpA(K)
b. Psikolog Dra. Ratih Ibrahim MM
c. Selebrity Ternama Ussy Sulistiawati dan Intan Nuraini
Yang akan berbagi pengalaman mereka dalam berkata IYA BOLEH untuk eksplorasi si kecil. Pengunjung yang hadir juga akan di hibur oleh Penyanyi Cilik Naura.
Selain di Jakarta DANCOW Iya Boleh Camp juga akan diadakan di 50 Kota Besar lainnya di seluruh Indonesia untuk menjangkau lebih banyak lagi Bunda Indonesia agar semakin percaya diri dalam berkata IYA BOLEH untuk eksplorasi si kecil.

Tentang Nestle DANCOW Advanced ExcelNutri+
Nestle DANCOW Advanced ExcelNutri+ 1+, 3+, 5+ adalah susu pertumbuhan berkualitas dan bergizi yang telah dikenal para Bunda di Indonesia serta disukai Keluarga Indonesia. Nestle DANCOW berkomitment untuk memberikan rangkaian produk setiap tahapan usia si kecil. Serta terus berinovasi melampaui produk (beyond the product) dengan menyediakan program parenting untuk membantu tumbuh kembang optimal si kecil melalui DANCOW parenting Center.

 

Tentang Nestle Indonesia
Nestle Indonesia adalah anak perusahaan Nestle S.A produsen makanan dan minuman terbesar didunia. Yang berkantor pusat di Vevey Swiss. Sebagai perusahaan di bidang Gizi, kesehatan dan Keafiatan, Nestle telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun dan hadir di 189 negara dengan lebih dari 2000 merek yang seluruh nya memiliki tujuan yang sama yaitu meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat.
Nestle Indonesia didirikan pada tahun 1971 dan mempekerjakan sekitar 3700 karyawan. Nestle Indonesia memiliki empat pabrik di Indonesia yang memproduksi susu, makanan dan minuman dengan merk merk terkenal seperti DANCOW, MILO, NESCAFE, LACTOGROW, CERELAC, KITKAT, FOX’s, BEAR BRAND dan lain lain.
Nestle merupakan perusahaan makanan dan minuman dengan pusat penelitian dan pengembangan (Research dan Development) terbesar didunia. Yang terdiri dari 40 pusat technology produk dan penelitian dan pengembangan diseluruh dunia. Di Asia, Nestle memiliki pusat penelitian dan pengembangan di Beijing, Shanghai, Singapura dan Gurgaon.

 

FAKTA DANCOW ADVANCED EXCELNUTRI+
Penting nya masa eksplorasi Pertama dan Perlindungan yang dibutuhkan
a. Penelitian menunjukan bahwa eksplorasi mendukung tumbuh kembang sikecil. Melalui eksplorasi si kecil memiliki kesempatan belajar lebih besar untuk menambah kemampuan motoriknya dan melatih sikecil menjadi lebih percaya diri.
b. Dalam bereksplorasi si kecil membuthukan orang tua untuk mendukung eksplorasinya.
c. 5 Tahun Pertama kehidupan merupakan waktu perkembangan otak anak untuk tumbuh sangat pesat, pengalaman pertama anak mulai dari apa yang mereka lihat, dengar, sentuh, cium dan rasakan dapat menjadi stimulasi terhadap otaknya melaui jutaan titik titik yang terkoneksi. Ini adalah dasar bagi kegiatan belajar dan perilaku didalam hidup nya.

 

 

Perkembangan otak si kecil akan tumbuh hingga 90% pada 5 tahun pertama kehidupan.
1. Pada usia 1 tahun si kecil mulai berlatih berjalan sendiri dan berinteraksi dengan sekitar seperti bermain bersama anak anak lain. Mencoba kegiatan dan mengeksplor hal yang menarik perhatian disekeliling nya.
2. Dan pada usia 2 hingga 3 tahun perkembangan otak si kecil dapat di stimulasi dengan melihat, mendengar, mencium, menyentuh atau bahkan merasakan sesuatu saat bermain. Di luar ruangan seperti hal nya naik tangga, mengendarai sepeda roda tiga atau melempar dan menendang bola.
3. Usia 3 hingga 5 tahun menjadi usia yang penting untuk tumbuh kembang si kecil untuk bersosialisasi dan membangun kemandirian.

 

Berikut ini adalah 5 Aspek kecerdasan anak yaitu :
1. Psikomotor adalah mengembangkan kemampuan psikomotor sikecil adalah bagian penting dari perkembangan fisik dan mentalnya. Berikanlahh dukungan kepada anak anda dalam mengembangkan kemampuan psikomotor mereka untuk membantunya lebih percaya diri.
2. Perhatian adalah Kemampuan membangun perhatian atau memperhatikan sangat penting agar sikecil dapat berkonsentrasi dalam menyelesaikan tugas nya. Bantu ia dengan mendukung dan memberikan waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas nya.
3. Bahasa adalah Kemampuan berbahasa penting untuk interaksi pembelajaran dan perkembangan social si kecil. Untuk mengembangkan nya. Bunda dapat membacakan cerita untuk si kecil dan melibatkan nya dalam cerita tersebut.
4. Memori adalah bagian terpenting dalam pembelajaran si kecil dengan memory yang baik si kecil akan berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka dengan teman teman nya. Bantu lah ia dengan mendengarkan ceritanya dan meresponds ingatannya.
5. Penyelesaian Masalah Kemampuan si kecil dalam menyelesaikan masalah akan semakin baik saat Bunda membantu dan mendukung mereka dalam mengajarkan mereka hal hal baru seperti membuat perencanaan dalam menyelesaikan tugas harian mereka.

Untuk itu si kecil perlu perlindungan sebagai fondasi untuk tumbuh kembangnya dan bereksplorasi. Anak anak yang bermain diluar rumah beresiko terkena infeksi saluran pernafasan 2 – 3 x lebih banyak serta infeksi cerna dan daya tahan tubuh 2,2 – 3,5x lebih banyak dibandingkan dengan anak anak yang bermain didalam rumah.

Berdasarkan data Riskesdas tahun 2013, angka kejadian infeksi saluran pernafasan yang ditemukan pada anak usia 1 – 4 tahun adalah sebanyak 41,9% sedangkan jenis infeksi tersering yang ditemukan kedua terbanyak adalah infeksi cerna 12,2%

Riset membuktikan bahwa salah satu nutrisi yang diperlukan untuk perlindungan adalah bakteri baik Lactobacillus Rhamnosus yang terbukti klinis :
1. Mampu memberikan perlindungan dan menurunkan risiko infeksi saluran pernafasan, cerna dan daya tahan tubuh
2. Membantu menurunkan jumlah pemakaian antibiotic pada anak yang terkena infeksi saluran pernafasan.
3. Membantu menurunkan resiko seluran cerna pada anak
Dancow Advanced ExcelNutri+ adalah satu satu nya susu pertumbuhan yang mengandung bakteri baik Lactobacillus Rhamnosus dan serat pangan.

Sebagai orang tua bagi Alfisahr Fayza Arsyad peran Bunda dan Ayah dalam tumbuh kembang si kecil untuk mendapatkan akses informasi dari beragam media agar dapat berbagi informasi kepada keluarga.

Saya mengikuti Kegiatan Dancow Inspiring Mom & Iya Boleh Camp mulai dari :

1.  Dancow Kartini Tanggal 21 April 2018 di Margo Hotel margonda Depok.

2. Jumpa Pers Dancow Iya Boleh Camp Tanggal 24 April 2018 di Plataran Dhamawangsa

3. Mengikuti 7 Booth Dancow Iya Boleh Camp Tanggal 28 April 2018 di Kota Casablanca

 

Berdasarkan survey yang dilakukan terhadap kebiasaan Bunda dalam mengakses informasi melalui internet para Bunda di era digital Technology tidak hanya mendapatkan informasi dari media konvensional tetapi juga social media seperti Face Book and Instagram.
Riset yang dilakukan terhadap 420 Bunda diseluruh Indonesia menyatakan bahwa pencarian informasi dissocial media dan mesin penelusuran eperi GOOGLE memberikan jawaban yang berbeda beda sehingga para Bunda mengalami kesulitan dan membutuhkan sumber terpercaya dalam menentukan dam memastikan nutrisi dan informasi yang tepat sesuai dengan kebutuhan si kecil dalam rangka mencapai tumbuh kembang optimal nya.

 

DANCOW IYA BOLEH CAMP – JAKARTA.
Kegiatan perdana DANCOW Iya Boleh Camp diadakan di kota Casablanca Jakarta pada 28 – 29 April 2018.
Pada Minggu 29 April 2018 bagi para Bunda yang hadir di acara DANCOW IYA BOLEH CAMP dapat ikut berbincang bincang dengan Dancow Parenting center Expert dan BUnda yang menginspirasi untuk berdiskusi lebih lanjut tentang penting nya mengatakan Iya Boleh dalam setiap eksplorasi si kecil.
DANCOW IYA BOLEH CAMP akan berlangsung di 50 kota se Indonesia untuk menjangkau lebih banyak Bunda di Indonesia yang berani berkata IYA BOLEH!
Anak anak yang boleh ikut beraktifitas di acara DANCOW IYA BOLEH Camp harus mendapat ijin dari orang tua nya yang menyatakan iya boleh di pintu masuk
Persyaratan untuk ikut serta di dalam acara DANCOW IYA BOLEH CAMP adalah dengan membeli minimum 2 x 800 gr kotak susu DANCOW Advanced ExcelNutri+ di tempat atau membawa struk pembelian asli di toko toko terkemuka selama periode berlangsung.

7 booth eksplorasi yang terdapat di area DANCOW IYA BOLEH CAMP bertujuan untuk memberikan pengalaman baru bagi si kecil bereksplorasi serta membantu menstimulasi 5 aspek kecerdasan anak.
Booth Eksplorasi yang tersedia adalah Jemari Melukis untuk si kecil bereksplorasi dengan warna, Tembikar Ria untuk si kecil mengembangkan imajinasi nya dalam berkarya menggunakan tanah liat. Petualang Kecil & Pahlawan cilik untuk melatih si kecil dalam menghadapi tantangan fisik. Penjelajah hutan untuk si kecil berpetualang di hutan dan berkenalan dengan berbagai binatang. Prajurit bakteri baik. Dimana sikecil bisa berperang melawan bakteri jahat dengan menggunakan teknologi digital interaktif dan teater fauna dimana sikecil bisa berinteraksi dengan berbagai binatang.

 

Selain itu juga terdapat Foto Contest yaitu Bunda mengirimkan Foto ke Panitia melalui aplikasi WhatsApp kemudian Ketika nama anak di panggil, Bunda menceritakan aktiitas dan kegiatan yang terdapat di dalam foto. Dengan mengatakan IYA BOLEH para Bunda mendukung aktifitas dan Eksplorasi si kecil.
Setelah kampanye IYA BOLEH CAMP berfokus kepada upaya mendorong para Bunda untuk berani mendukung si kecil bebas bereksplorasi tahun ini selain tetap menyediakan wadah bagi para Bunda untuk semakin percaya diri dalam mendukung si kecil bereksplorasi. DANCOW Advanced ExcelNutri+ juga memperkaya program nya dengan menyelenggarakan DANCOW INSPIRING MOM.

 

DANCOW INSPIRING MOM (DIM) merupakan program yang diselenggarakan di 20 kota di Indonesia untuk memberdayakan orang tua, pengasuh dan guru untuk membangun kebiasaan baik. Serta gaya hidup aktif dan sehat yang bermanfaat bagi sikecil.
Sebanyak 155 Bunda Inspiratif telah terpilih dari 20 Kota di Indonesia dan telah mengikuti DANCOW INSPIRING MOM (DIM) Academy pada 15 – 18 Maret 2018. Dalam acara DIM academy para Bunda diberikan pembekalan untuk dapat menginspirasi pada Bunda lainnya di komunitas masing masing seperti Workshop Parenting, Nutrisi Social Media literacy, Pengembangan diri serta management keuangan rumah tangga.

Salah satu kegiatan untuk menginspirasi para Bund lain di Komunitas masing masing adalah DANCOW sabtu Inspirasi dimana para Bunda berkumpul dan berbagi informasi seputar parenting dan nutrisi untuk tumbuh kembang maksimal sikecil.
Sebagai sahabat terbaik Bunda dalam mendampingi tumbuh kembang optimal sikecil. DANCOW Advanced ExcelNutri+ berkomitment untuk mendukung cinta Bunda dalam memberikan dukungan nutrisi untuk si kecil dan membantu membangun kepercayaan diri Bunda dalam mendukung eksplorasi si kecil.

 

Tahun ini DANCOW INSPIRING MOM – DANCOW Advanced ExcelNutri+ mengajak lebih dari 25000 Bunda diseluruh Indonesia untuk meningkatkan kualitas hidup si Kecil dan berkontribusi untuk masa depan nya yang lebih sehat melalui program DIM.
Sebanyak 150 DIM sudah terpilih mendapatkan pembekalan nutrisi dan parenting dari DANCOW PARENTING EXPERT dan mereka sudah siap untuk berbagi pengetahuan dan menginspirasi Bunda disekitar nya. Untuk anak Indonesia yang lebih sehat, cerdas, dan Percaya Diri.
Demikian Saya informasikan atas pengalaman saya dalam mengikuti IYA BOLEH CAMP. Semoga tulisan ini memberikan banyak manfaat bagi para pembaca nya. Akhir kata, apabila terdapat kesalahan dalam penulisan, mohon kiranya di maafkan. Karena sesungguhnya sebagai Manusia tidak luput dari lupa, salah & khilaf. Terima Kasih.

 

https://opirahmita.com

22 thoughts on “DANCOW IYA BOLEH CAMP Mendukung Eksplorasi si Kecil”

  1. 😘keren Mrs.Opi terus mengInspirasi dengan tulisan”cantikmu ya bund😘
    Trims jg sudah hadir di Sabtu Inspirasi “Kartinian di The Margo Hotel” bersama sy Yunita Hastuty DIM2018🙏🙏🙏😘

  2. Hi Bunda Opi,

    Please keep on sharing your wonderful journey as #IyaBoleh bunda for your little ones!

    You’re such an inspiration

    Much Love

  3. Sayang sekali anakku waktu itu gak ikut acara dancow iya boleh’ di jakarta. Dari tulisan Dan gambarnya saja pasti seru banget ya, Selain bisa bereksplorasi para orangtua juga diberi edukasi. Tulisannya detail, jadi lebih tau lagi ttg nutrisi yg baik bt anak. Dancow juga Susu kesukaan anakku, Next time semoga aja Ada di bekasi. Hehe

  4. Keren ya mba banyak arena yang membantu anak-anak mengeksplore dunia dia. Aku sering banget bilang “gak boleh” ke anak ternyata banyak dampak negatif nya. Dan seneng bgt dancow menjadi salah satu perusahaan yg mendukung tumbuh kembang anak agar anak bs menjelajah dunia nya

  5. Wah seru ya Bun kegiatan stimulasi dan eksplore anak-anaknya 😍. Sama saya juga suka mengatakan “iya boleh” pada anak saya Erysha. Selama tidak berbahaya, melanggar agama dan prinsip. Sekaligus sebagai bentuke mendukung fitrah belajar anak

  6. Yaaah sayang banget udah lewat acara bagus kaya gini. Duuh anakku pasti suka banget tuh main camping2an begitu. Mba nanti kalau ada info kaya gini lagi woro-woro yaa di grup…

  7. Kirain baru mau mulai acaranya ternyata udah April lalu ya mbak?
    Booth buat eksplorasi anaknya banyak banget mbak, anak2 pasti gak mau pulang deh kalau diajakin ke sana 😀

  8. Keren ya mbak boothnya, ada banyak pilihan booth yang bisa mengedukasi. Anak2 pasti senang banget diajak ke sini. Dancow saya ingat banget lagunya hingga sekarang “aku dan kau suka Dancow”.

  9. Dancow makin perhatian banget ya sama anak bangsa…semangkin berkembang zaman maka dancow makin mengerti kebutuhan gizi anak

  10. Ingin sekali ikut event ini tapi belum kesampean waktu itu. Semoga tahun depan ada lagi dan Insyaallah mau ikutan hihi. Lumayan bisa main gratis dan bawa pulang goodies menarik (mamak ga mau rugi tetap yaaa). Anyway selamat libur lebaran Mba Opi, semoga bisa kumpul bersama keluarga dan merayakan hari kemenangan 😀

  11. Aku juga datang ke acara ini. Anakku suka sekali bisa nyobain semua permainan yang ada. Apalagi kan ternyata permainannya mampu memberikan stimulus bagi pertumbuhannya. Setelah ini aku tertarik untuk menjadi salah satu DIM nih, colek aku dong mbak opi kalo udah ada form pendaftaran atau semacamnya. Aku berminat banget ikutan acaranya

  12. Acara yang seru dan membuat anak bahagia ya mba, eksplorasi sepuasnya dan menambah banyak teman. Ga cuma anak yang belajar, kita sebagai orangtua juga ikut mendapat ilmu dan beragam pengetahuan mengenai parenting 🙂

  13. Kalimat yang sulit diucapkan, “iya boleh”, hahaha apalagi kalau ada hubungannya dengan permainan yang membuat rumah supeeerr berantakan. Pernah suatu hari aku belikan mereka mainan cat untuk ngecap dengan telapak tangan mereka, akhirnya cuma dimainin 3x. Setelah itu aku simpan krn lantai, baju dan tembok jadi sasaran empuk padahal udah disediakan kertas lebar di atas lantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *