Istirahat yang Cukup membuat Hidup Anda lebih Productive

ISTIRAHAT YANG CUKUP MEMBUAT HIDUP ANDA LEBIH PRODUCTIVE

Selamat pagi healthy People! Senang sekali rasanya hari ini saya begitu semangat dan antusias ingin berbagi informasi yang positive dan InsyaAlloh bermanfaat. Bulan November 2018 ini sudah memasuki musim penghujan artinya cuaca menjadi dingin dan sejuk. Saya dan keluarga alhamdulilah sehat walafiat. Buat kami, musim hujan adalah musim yang paling ditunggu tunggu. Kenapa? Karena di musim hujan nikmat nya beristirahat ditemani music favorite, coklat panas dan cemilan sehat dan bergizi, tentunya apabila kita dapat berkumpul dengan keluarga tercinta. Di Depok, domisili kami tinggal udara nya cukup dingin sehingga Alhamdulilah kami dapat menghemat listrik tidak perlu menyalakan AC. Suatu bentuk kesyukuran bukan?!

Healthy People, apakah anda termasuk orang yang mendapatkan Fitrah Kehidupan yang baik? Fitrah Kehidupan yang baik menurut Keluarga kami adalah sebagai berikut :
1. Mendapatkan kecukupan makanan yang sehat dan bergizi
2. Istirahat yang nyenyak (tanpa ada beban fikiran)
3. Merasa diri tenang lahir dan batin (khusyuk Ibadah)
4. Sehat jiwa dan raga
5. Lingkaran persahabatan dan pertemanan yang baik lisan dan attitudenya
6. Rumah yang bersih dan nyaman dengan berbagai fasilitas yang cukup memadai.
7. Orang tua yang sehat walafiat yang selalu mendoakan kebaikan, keselamatan dan keberhasilan anda
8. Persaudaaraan yang akur (bebas dari permusuhan) yang saling mendukung segala rencana kebaikan kehidupan anda
9. Tetangga yang ramah. Suka tolong menolong. baik dan sopan (tidak dzalim. menggibah dan memfitnah)

Dengan kita menjaga dan memelihara diri kita bahwa patut disyukuri Fitrah Kehidupan ini InsyaAlloh akan setia menemani hari hari kita dalam menjalani hidup ini.

Sebagai manusia dewasa kita menyadari pentingnya istirahat yang cukup. Bila anda sudah menjaha pola makan dan rutin berolah raga namun tidak diimbangi dengan istirahat yang cukup setiap malamnya, maka semua usaha hidup sehat anda hanya sia – sia. Sebab, lama dan kualitas tidur memegang peran penting pada perkembangan kesehatan tubuh anda. Lantas, bagaimana tidur dapat memberikan pengaruh yang baik bagi tubuh anda dan apa saja manfaat tidur yang cukup untuk kesehatan?
Kenapa manusia butuh istirahat? Bahwa sejatinya kurang tidur dapat terjadinya perubahan pada tubuh yang berarti pada tubuh.

Pasalnya, kurang tidur dapat meningkatkan resiko anda mengalami masalah kesehatan yang serius, diantaranya diabetes, penyakit jantung, obesitas hingga kematian dini.
Berikut ini adalah durasi atau lama tidur yang direkomendasikan sesuai dengan kategori usia:
• Bayi atau balita : 16 – 18 jam
• Anak Pra Sekolah : 11 – 12 jam
• Anak SD : 10 Jam
• Remaja : 9 – 10 Jam
• Dewasa dan Lansia : 7 – 8 jam

Tidur termasuk dalam aktifitas yang mempunyai segudang manfaat, ketika anda tidur otak akan melepaskan hormone dan senyawa yang membantu beberapa proses dalam tubuh diantaranya yaitu :
1. Istirahat yang cukup 7 sampai 8 jam dapat membuat anda panjang umur
2. Mengendalikan nafsu makan
3. Meningkatkan system kekebalan tubuh
4. Meningkatkan daya ingat
Untuk mendapatkan istirahat yang berkualitas, biasanya dipengaruhi oleh beberapa faktor. Berikut ini beberapa cara agar anda dapat segera berisirahat yaitu :
1. Buatlah jadwal tidur. Usahakan agar tidur dan bangun dijam yang sama termasuk week end berguna untuk membentuk siklus tidur anda.
2. Buatlah suasana tidur yang nyaman. Misalnya dengan melapisi kasur dengan Sprei yang halus dan lembut yang motifnya sesuai dengan karakter anda. Sprei tersebut hanya tersedia di 1000 sprei berbahan lembut dan halus, menyalan AC dan mematikan lampu
3. Hindari mengkonsumsi yang dapat mengganggu tidur anda seperti minum kopi sebelum tidur karena kopi mengandung kafein yang dapat membuat anda terjaga, nikotin dan alcohol
4. Olah raga teratur biasakan sebelum tidur untuk stretching atau peregangan terlebih dahulu sehingga peredaran darah anda menjadi lancar
5. Kurangi dan hindari stress. Biasanya setelah lelahnya beraktifitas atau terlalu kelelahan dapat membuat anda sulit tidur, anda bisa melakukan sholat malam, yoga, meditasi atau pijat, memasang aroma therapy, membaca ayat suci alquran atau mendengarkan music music ringan dan santai.

Fayza happy menikmati Sprei baru nan lembut dan halus

Ketika anak saya berusia 0 – 2 tahun, tempat tidur adalah tempat yang paling asik dan nyaman untuk anak anak. Sehingga kondisinya harus dibuat senyaman mungkin dan harus bersih tentunya. Suami dan anak ya adalah tipical orang orang yang senang dengan kebersihan dan kenyamanan. Ketika warna sprei tidak sesuai dengan mood mereka atau ketika tempat tidur nya kotor pasti mereka protes. Sehingga membuat saya lebih selektif dalam memilih bahan sprei dan motif sesuai dengan karakter suami dan anak saya.
Dalam memilih sprei ada beberapa hal yang harus diperhatikan misalnya : ukuran kasur, warna dan bahan sprei.

1000 Sprei motif CupCakes. Size 180 x 200

Motif sprei bisa disesuaikan dengan warna dinding kamar. Untuk membeli sprei yang berkualitas saya memilih online Shop Favorit saya yaitu 1000 Sprei. Terdapat beragam pilihan motif sprei dengan berbagai pilihan warna dan bahan berkualitas bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera kita.

1000 Sprei. Motif CupCakes. Size 180 x 200. Bahan Katun Lokal. Lembut dan halus

Untuk bahannya sendiri 1000 Sprei menyediakan beberapa jenis bahan misalnya : katun jepang, katun local dan berbagai jenis katun lainnya.

1000 Sprei juga menyediakan beragam ukuran kasur dan Sprei yang dapat disesuaikan dengan kasur kita. Ukuran Sprei tersebut antara lain :
• Super King – Extra (200 x 200)
• No. 1 (180 x 200)
• No. 2 (160 x 200) dan (140 x 200)
• No. 3 (120 x 120)
• No. 4 (100 x 200)

 

Kamar Fayza. Cat tembok warna Pink. 1000 Sprei warna Pink. Motif cupcakes

Ada sebagian kawan dan partner saya bertanya, Kenapa saya harus membeli sprei di 1000 Sprei? Ada banyak pertimbangan saya selain harganya terjangkau, 1000 Sprei memberikan bahan bahan Sprei yang berkualitas. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas terdapat beragam jenis bahan pilihan Sprei seperti katun local dan katun jepang. Foto motif, bentuk dan warna dengan aslinya 90% – 99%, benang dan jahitannya sangat rapih, bahannya lembut dan halus dan tidak berbulu (tidak kasar) karet sudut yang sangat kuat, tali untuk bantal gulingnya tebal, proses pengerjaannya 5 – 8 hari kerja, bisa order by request untuk bed cover dan rumbai.

Berapa harga Sprei di 1000 Sprei? Ini adalah pertanyaan penting. Dengan kualitas yang baik, pastinya anda tidak akan merasa rugi untuk membeli barang yang sesuai dengan jenis Spreinya. Untuk katun local harganya mulai dari Rp. 135.000 sampai Rp. 200.000 dan untuk katun jepang mulai dari Rp. 225.000 sampai Rp. 325.000.
Untuk informasi dan pemesan selanjutnya bisa di check di Instagram nya 1000 Sprei @1000Sprei

Perlu saya sampaikan bahwa saya mendapatkan rekomendasi 1000 Sprei ini dari Komunitas MBC (Mom Blogger Community) yaitu Mbak Amallia Sarah selaku Founder.

Mom Amallia Sarah – Founder MBC (Mom Blogger Community)

Mom Blogger Community berawal dari adanya antusiasme para mommies blogger memiliki point of view yang sama. MBC resmi berdiri pada Maret 2018. Dari semenjak launching pada tanggal 29 April 2018 lalu di Ground Up Delicatessen Tebet Jakarta Selatan.

Launching Komunitas MBC – Mom Blogger Community 29 April 2018

Sampai saat ini, alhamdulilah saya sudah bersama Komunitas MBC dengan begitu banyak ilmu pengetahuan tentang dunia blogging. Teman teman yang saling menginspirasi serta event yang berkualitas demi memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

MBC – Mom Blogger Community – Opi Rahmita

Misi MBC (Mom Blogger Community) adalah sebagai berikut :
1. Mengadakan kegiatan kegiatan di masyarakat atau didalam komunitas
2. Mengadakan pelatihan menulis, bisnis kreatif dan blogging
3. Meningkatkan kualitas kemampuan dalam dunia blogging.
4. Memper erat silaturahmi antara para Mommies blogger dengan mengadakan pertemuan rutin.
5. Memberikan edukasi kepada para blogger untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam dunia blogging
6. Memberikan edukasi kepada masyarakat luas dalam hal pemanfaatan media blogging.

MBC (Mom Blogger Community) mempunyai slogan Belajar, Berbagi & Berkarya. Berkenaan dengan slogan tersebut mengajak para perempuan untuk terus belajar, membagikan semua ilmu yang didapatkan & tetap berkarya. MBC memiliki logo sebagai symbol komunitas dengan dominasi warna pink yang mempresentasikan prinsip feminine dan banyak disukai oleh wanita. Aura nya yang kuat terbesit dibenak kita bahwa wanita penuh dengan lemah lembut. Perduli dan romansa lingkaran pada logo tersebut merupakan perwujudan kekompakan dan kebersamaan yang insyaAlloh akan dibangun oleh para Mommies Blogger. Bunga pada logo nya melambangkan keindahan, kecantikan dan keanggunan. Pita yang juga terdapat pada logo MBC melambangkan keharmonisan dan kedinamisan MBC sendiri.

Logo MBC – Mom Blogger Community

Karena hari sudah mulai larut, dan saya sudah mulai lelah. Saya ingin segera beristirahat. Tak lupa saya juga ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada MBC (Mom Blogger Community) dan 1000 Sprei yang telah mengirimkan Sprei dengan kualitas terbaiknya. Alhamdulilah sudah saya pasang dan  cocok dengan ukuran kasur. Alhamdulilah Fayza anak saya langsung jatuh cinta pada kelembutan bahannya. Warna Pink dan motif cupcakesnya.

Alhamdulilah Terima kasih banyak. Doa kami sekeluarga semoga usaha 1000 Sprei dan MBC (Mom Blogger Community) semakin berkah. maju dan berkembang sesuai dengan rencana dan tercapai cita – cita.  Sukses selalu ♥️

Salam Hangat,
Opi Rahmita
https://www.opirahmita.com
08119660461

7 thoughts on “Istirahat yang Cukup membuat Hidup Anda lebih Productive”

  1. Kesehatan jadi salah satu hal utama dalam kehidupan ini ya. Tidur yang nyenyak dan sesuai kebutuhan jadi salah satu faktor penunjangnya.

    Btw crop regulasi MBC nya berasa kenal, hehehe…

  2. Waduh baca rekomendasi lama tidur dewasa berarti saya termasuk yang bermasalah dengan kesehatan kalau gitu.
    Tetapi memang benar kualitas sprei yang baik juga membantu kuantitas dan kualitas tidur lho.
    Suami sering cerewet soal sprei ini, gak mau yang panas lah. Jadi bingung juga pilah pilih sprei ini. Terimakasih ya Mom rekomendasinya

  3. Ya Allah.. Butuh tidur wkwkwkk…

    Baca ini jadi pengen tidur mba, rasanya sejak punya bayi, sulit tidur 6 jam, paling lama 5 jam aja.

    Kayaknya emang butuh sprei nyaman kayak dari 1000 sprei ini, biar anak2 nyaman tidurnya dan emaknya ikutan tidur ga keganggu 🙂

  4. Sepreinya unyuuu. Aku paling suja yg motif florak atau shabby gtu, hehe. Bawaan wanita. Dulu pas nikah sprei paling banyak dapat. Tapi teteup aja butuh yg pikihan pribadi XD

  5. Motifnya lucu dan girly banget, pasti betah tidurnya yaa.. Aku pun ketat banget soal jadwal dan jam tidur anak-anak, buatku anak-anak wajib banget tidur siang, dan total jam tidurnya harus terpenuhi, supaya kesehatannya nggak terganggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *