Kriteria Memilih Lem Pipa untuk Saluran Air di Rumah

Kriteria Memilih Lem Pipa untuk Saluran Air di Rumah

Ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum memilih Lem Pipa

terbaik untuk digunakan. Dengan beberapa pertimbangan tersebut, lem yang akan kamu gunakan tidak akan diragukan kualitasnya. Selain menghemat pengeluaran, juga lebih efisien waktu. Berikut kriteria lem yang bagus dan berkualitas.

Dari Brand Terpercaya

Ada banyak lem yang dijual di pasaran. Hal ini pasti akan membuatmu bingung. Pertama, Hal sederhana untuk memilih lem yang tepat yaitu melihat brand-nya.

1. Pilih  Lem Pipa

dari brand yang sering kamu tahu dan sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Brand seperti ini biasanya sudah banyak menayangkan iklan di televisi, radio, maupun media cetak.

Cara melekatkan Lem pada Pipa

2. Tahan Lama
Pastikan lem dapat mensenyawakan (solvent cement) pipa dan sambungan PVC agar di kemudian hari tidak terjadi kebocoran.

Berbagai macam merek juga ada di pasaran dengan harga yang kompetitif dan menjanjikan. Merekatkan pipa secara serampangan dengan lem yang kualitasnya buruk justru akan mendatangkan kesulitan di kemudian hari.

3. Merekat Sempurna
Jika lem pipa yang akan kamu gunakan untuk mengatasi kebocoran atau instalasi PVC baru, pilih lem yang bisa merekatkan dengan sempurna dan tahan lama. Jika lem yang akan kamu pilih memiliki daya rekat sangat rendah, sebaiknya jangan digunakan. Tentunya tidak ada yang ingin membongkar saluran pipa akibat pilih lem sembarangan, bukan?

4. Mudah Digunakan
Lem yang baik yaitu dapat memudahkan kamu dalam mengaplikasikannya. Maka, pilihlah lem yang memiliki kemudahan saat digunakan. Misalnya lem yang memiliki kemasan berbentuk tube sehingga kamu hingga memencet kemasan untuk mengeluarkan lem.
Kemasan lem yang mudah juga berupa jar yang punya aplikator berupa tongkat kecil sehingga bisa dengan mudah mengambil lem kemudian mengoleskannya pada sambungan pipa yang akan dilem. Hal ini juga akan membuat lem tersebut memiliki daya tarik tersendiri.

5. Efisien
Ada banyak sambungan pipa air yang harus disatukan saat membangun rumah. Jangan sampai boros menggunakan lem PVC. Terlalu banyak menggunakan lem bukan jaminan pipa akan merekat sempurna. Sebaiknya sambungkan dengan cermat dan gunakan lem seefisien mungkin. Semakin tepat penggunaannya, semakin bagus pula hasilnya.

Kriteria di atas bisa diperoleh jika menggunakan TruGlue dari Rucika.

TruGlue Pem Perekat Pipa

Lem pipa http://www.rucika.co.id/produk/ruglue/

yang satu ini memiliki keunggulan proses persenyawaan yang singkat dan cara yang mudah tanpa perlu diputar. Selain itu, harga lem pipa PVC TruGlue juga sangat terjangkau dan sesuai dengan kualitas yang diberikan produknya.

Untuk lebih detailsnya silahkan anda klick berikut ini :

http://www.rucika.co.id/produk/ruglue/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *