SOFT LAUNCHING – MBC (MOM BLOGGER COMMUNITY) 29 APRIL 2018

ello Readers. Masih di sentul Bogor. Besok saya baru kembali ke Depok. ada apa di Sentul? Alhamdulilah Golf Lovers. Di sentul dekat dengan country Club Golf Area. Konsentrasi Bisnis saya Golf indoor Simulator dan akan selalu berusaha untuk Fokus Fokus dan Fokus. Supaya Berhasil! Aaaamiin.

By the way. sebagai Blogger gak pernah bisa tidur dengan nyenyak ketika masih kepikiran hal hal yang belum sempat ditulis. Namanya Tanggung Jawab yah 🇮🇩💖

Pertama tama saya ingin mengucapkan Terima kasih Banyak kepada Founder MBC (Mom Blogger Community) Mbak Sarah Amalia & Mbak Icha Faizah yang sudah memilih saya untuk hadir di event Soft Launching nya Mom Blogger Community. Merasakan hal yang Sama seperti yang lainnya bahwa seperti mendapat tempat yang baru dan nyaman. Very welcoming and open suggestion minded people. Merupakan suatu kehormatan bagi saya sebagai new bie menghadiri Event tersebut yang diadakan pada tanggal 29 April 2018 jam 10 pagi. Dengan MC Mr. Freezo Arie Tanjung yang super kocak. Lucu dan berisik.

di Ground Up Delicatessen Tebet Jakarta Selatan.

Sebagai Mom Preneur saya dituntut untuk multi tasking. Menjadi Ibu untuk Fayza Sayang. Menjadi istri untuk Bapak Sabar sanusi & Pengusaha untuk Golf Simulator dan Masyarakat Luas tentunya bertransformasi dengan dunia baru yang menyenangkan yaitu Dunia Blogging. Yes! Dengan menulis kita akan berbagi apa saja disini tentunya yang bermanfaat (berfaedah) bagi para pembaca nya. Dan ini membuat saya sangat termotivasi mengevaluasi mengukur kemampuan diri sendiri. Dengan menulis, bercerita positif memotivasi dan berbagi Informasi kepada masyarakat luas. Blogging bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Tempat berbagi ilmu dan pengalaman melalui karya tulis dan social media maupun audio visual. Juga Tetap memprioritaskan Keluarga. Ini seni & tantangannnya! No maid & No parents. Bagaimana membagi waktu supaya semua dapat di handle dengan baik. Menjadi self empowerment bagi diri sendiri & lingkungan. Yang pasti “Me time” seperti ke salon atau keperpustakaan penting juga loh! Menurut saya dengan membaca kita dapat merasakan sensasi tersendiri akan hal hal baru yang ingin kita pelajari. Dan hanya buku yang paling setia menemani ketika yang lain pergi.

Para Mom Bloggers juga berkesempatan untuk hadir di event event berkualitas juga sebagai ajang untuk bersilaturahmi. Dengan menulis kita memberikan ekspresi dan apresiasi melalui karya tulis. Menambah perbendaharaan kata dan kalimat. Menulis membuat kita tetap productive.

Mom Blogger Community sendiri berawal dari adanya antusiasme para mommies blogger memiliki point of view yang sama. MBC sendiri resmi berdiri pada Maret 2018 sebagai bentuk dari rasa syukur MBC mengajak para bloggers untuk hadir diacara soft launching nya.

Misi MBC (Mom Blogger Community) adalah sebagai berikut :

  1. Menciptakan konten positif dan autentik dalam dunia blogging
  2. Memberikan Edukasi pada para Mommies Blogger untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam dunia blogging.
  3. Memberikan edukasi kepada masyarakat luas dalam hal memanfaatkan media blogging.
  4. Memper erat silaturahmi antara para Mommies blogger dengan mengadakan pertemuan rutin.

MBC (Mom Blogger Community) mempunyai slogan Belajar, Berbagi & Berkarya. Berkenaan dengan slogan tersebut mengajak para perempuan untuk terus belajar, membagikan semua ilmu yang didapatkan & tetap berkarya. MBC memiliki logo sebagai symbol komunitas dengan dominasi warna pink yang mempresentasikan prinsip feminine dan banyak disukai oleh wanita. Aura nya yang kuat terbesit dibenak kita bahwa wanita penuh dengan lemah lembut. Perduli dan romansa lingkaran pada logo tersebut merupakan perwujudan kekompakan dan kebersamaan yang insyaAlloh akan dibangun oleh para Mommies Blogger. Bunga pada logo nya melambangkan keindahan, kecantikan dan keanggunan. Pita yang juga terdapat pada logo MBC melambangkan keharmonisan dan kedinamisan MBC sendiri.

Di awal acara para Peserta yang hadir diminta untuk meramaikan melalui posting Social Media Instagram untuk up load photo dan video tentang keseruan acara tersebut dengan berbagai back drop. Design interior maupun Berbagai Produk sponsor. Dan Best Post IG terbaik mendapat hadiah. Tentu saja ini sangat membuat peserta senang.

Kemudian Founder menjelaskan apakah itu MBC dan apa saja visi dan misi nya. Setelah itu MC mengajak kita untuk mengikuti games. Beberapa orang di bagi per kelompok kemudian melakukan gerakan yang di instruct oleh MC seperti Keramas, mencuci, menulis. Memandikan anak dan lain sebagainya. Waktu sudah menunjukan pukul 12. It’s a lunch time! Menu favorite anak saya yaitu spaghetti ditemani dengan kentang goreng & Cumi goreng tepung dengan saos mayonnaise. Wow!! Terima Kasih MBC! Anak Kenyang & Ibu Senang

Sponsor ke dua – Soft launching MBC juga di Sponsori oleh HomeTown Dairy Fresh Milk – ini Susu Favorite anak saya. Setiap kali kami belanja bulanan di Supermarket Kakak Fayza pasti langsung ke Rak Freezer untuk mengambil susu kesukaan nya. HomeTown Dairy Milk di produksi oleh PT. Great Giant LiveStock – perusahaan subsidiary oleh Gunung Sewu Kencana. Memiliki ternak sendiri di Lampung. Susu ini merupakan susu Fresh yang harus disimpan dalam temperature dingin. Dan tidak diperkenankan terkena sinar ultra violet. Susu murni yang langsung diperah dan di pasteurisasi yang kandungan memiliki protein, vitamin dan mineral. Susu ini memiliki tanggal kadarluasa yang cukup cepat. Jadi ketika beli dan membuka segel nya harus langsung segera dihabiskan. Normalnya 5 – 10 hari bertahan di freezer.

Sponsor ketiga yaitu Faber – Castel. Siapa yang tidak kenal produk ini? Ini produk dari jaman saya sekolah dasar. Sangat terkenal dan berkualitas. Perkembangan Technology mengubah cara pandang orang tua dalam memberikan fasilitas kepada anak anak. Juga mengubah kebiasaan anak anak untuk sering bermain melalui permainan yang biasa menjadi luar biasa. Faber Castel menjawab semua tantangan tersebut. Saya sangat bersyukur Anak Saya Fayza mengalami fase di Jaman Now. Yang menemukan bebagai inovasi dan perkembangan menarik diantara nya perpaduan antara mewarnai dengan bermain puzzle – melalui produk color to life (CTL).

Pembuat pensil pertama kali tercatat di Kota Kekaisaran Nuremberg sekitar tahun 1660. Banyak juga pengrajin yang mendirikan toko toko didesa dan sekitarnya. Terutama di stein yang berada didalam Marquisate dari Ansbach. Realitas bertambah seperti di lansir Wikipedia merupakan technology yang menggabungkan dengan mewarnai dengan Bermain Puzzle.

Sponsor ke empat yaitu Rezuary Smooties & Puding. Memasuki musim panas memang sangat pas untuk mengkonsumsi makanan berserat sehingga percernaan kita tetap terjaga dengan baik. Puding vanilla dan coklat yang tidak terlalu manis. Karena memasuki usia 40 saya khawatir kadar gula dalam darah dan saya benar benar menjaga pola makan. Smooties perpaduan antara buah naga dan pisang. Memang benar benar harus langsung masuk freezer jika tidak, maka ini akan terasa asam.

Sponsor ke lima yaitu Cilok Bu Citreuk. Ini pun makanan kesukaan Anak Saya Fayza. Cilok nya lembut dan kenyal dengan saos kacang yang tidak terlalu pedas. Sehingga anak anak pun suka. Cilok Bu Citreuk ini dibuat hanya berdasarkan pesanan jadi benar benar tanpa bahan pengawet. Cilok ini sudah tersedia di Toko Pedia

Harapan saya kedepannya untuk MBC (Mom Blogger Community) tetap selektif dalam memilih Clients, Blogger, sponsor dan venue yang baik. Dengan tercipta nya environment circle yang baik & positive maka akan tercipta pula ukhuwah Islamiyah yang mengedukasi kita kepada kemaslahatan & kebahagiaan umat agar kita selamat didunia dan diakhirat. Aaaamiin.

Event ini di sponsori oleh :

  1. Azalea Inspired by Natur
  2. Faber Castell
  3. Home Town Dairy Fresh Milk
  4. Cilok Bu Citreuk
  5. Rezuary Smooties & Puding

InsyaAlloh jika Tuhan memberikan umur panjang kita akan bersilaturahim di kesempatan berikutnya. Apabila terdapat kata kata yang tidak berkenan. Mohon Maaf karena sesungguhnya sebagai manusia biasa tak luput dari salah & khilaf.

Wassalam 💖

Opi Rahmita

Email : opi.rahim@gmail.com

WhatsApp Business : +628119660461

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *