Thromboflash Sahabat Keluarga Saya

Selamat Pagi pembaca yang baik hati. Saya menyapa dari sebuah desa di pedalaman Sukabumi Jawa Barat. Kehidupan yang Jauh dari polusi udara dan polusi suara.

Holiday season Sukabumi Desember 2018

Tak pernah henti saya dan keluarga untuk mengucap syukur Alhamdulilah atas nikmat dan kasih sayang Nya kami sekeluarga sehat selalu dan berkelimpahan nikmat iman dan rezeki yang berkah.

Memiliki anak usia 5 tahun membutuhkan energy yang sangat luar biasa untuk menjaga dan mendidiknya. Aktif bergerak, kreatif, penuh percaya diri dan super kritis terhadap sesuatu yang merangsang tumbuh kembang motorik kasar dan halusnya. Sebagai orang tua tentunya memiliki kasih sayang kepada anak hingga sepanjang masa, rasa sayang tersebut bisa berdampak positive dan negative. Jika kasih sayang berlebihan juga tidak baik pagi perkembangan psikologis anak. Bagaimana dengan anda, apakah anda tergolong orang tua yang memberikan kasih sayang secara berlebihan?!

 

 

SETIAP ANAK CERDAS
Benarkah setiap anak cerdas?
For most human history, there was no scientific definition of intelligent. No doubt people spole often enough about the concept of intelligent and labeled other as more or less.
Bright, clever or Intelligent. Outstanding figure as diverse as Thomas Jefferson or Mahatma Gandhi could all be called Smart. Such informal discussion sufficed in ordinary parlance but chiefly because people rarely challenged one antoher on just what was meant by intelligent.
Dalam kenyataan nya memang ada anak anak yang dengan mudah kita kategorikan tidak cerdas. Mungkin dengan cepat sekali kita dapat melihat “ketidak mampuan anak kita” dari pada melihat kemampuan nya. Saya mengajak semua orang tua dan guru untuk mempunyai satu pemahaman bahwa daftar panjang ketidakmampuan/ disabilitas anak anak kita tersebut sepakat kita namakan sebagai HAMBATAN bukan TIDAK CERDAS.

Amati dan Sikapi
Perbedaan pola asuh si kecil antara Aayah dan Bunda seringkali dapat memicu konflik dirumah. Pola asuh adalah interaksi antara sikecil dengan Ayah dan Bunda termasuk didalamnya pemenuhan kebutuhan fisik dan kebutuhan psikologis serta pengenalan norma yang berlaku di lingkungan masayarakat agar di kecil dapat hidup selaras dan menyatu dengan lingkungan yang baik.

Pada dasarnya perbedaan pandangan antara Ayah dan Bunda dalam membesarkan sikecil adalah hal yang sangat wajar. Ini juga termasuk berlaku pada pola konsep pola asuh. Namun perlu dipahami bahwa Ayah dan Bunda sedang berada didekat sikecil. Seperti bermain layang – layang, biarkan dia terbang tinggi keawan namun tetap memegang tali atau benangnya. Sehingga ketika sudah mulai jauh dari pandangan, kita akan menarik benang atau tali layang – layang tersebut.

Waktunya Bermain!
Bermain, anak – anak selalu senang dengan kata ini. Karena memang masa nya anak – anak untuk menikmati masa – masa bermain. Week end bagi keluarga kami adalah waktu yang ditunggu – tunggu setelah senin sampai dengan jumat dari pagi hingga siang menghabiskan waktu belajar disekolah.
Ketika week end biasanya kami lebih banyak menghabiskan waktu diluar ruangan (outdoor) Fayza nama anak kami yang kini berusia 5 tahun menyukai bermain sepeda, berenang, menggambar, bermain pasir mencetak dengan berbagai macam pola dan bentuk. Fayza tipical anak kinesthetic body artinya anak yang senang aktif bergerak (tidak bisa diam dalam waktu yang cukup lama) senang bertanya, mempelajari sesuatu hal yang baru dan yang lain sebagainya.

Bermain sendiri atau dengan teman sama – sama menyenangkan selain dapat menumbuhkan etika bersosialisasi juga bertukar ide dan cara bermain dengan teman. Dengan bermain anak anak sedang mempraktekan mindfulness. Bagaimana maksudnya? Memusatkan focus secara penuh terhadap apa yang sedang dilakukan sebagai therapy ketika sedang tertekan atau bosan. Oleh sebab itu biarkan si kecil bermain, bereksplorasi, berimajinasi dengan alam, teman – temannya dan lingkunga sekitar.

Ketika bermain, tugas kita sebagai orang tua untuk memperhatikan dan menjaga serta mengawasi anak – anak jika tidak, akan berindikasi pada celaka atau cedera. Sebagai contoh, ketika jam istirahat disekolah. Fayza bermain disekolah dengan teman – temannya. Kemudian Fayza ditarik tarik oleh temannya tanpa sadar ditarik terlalu kencang sehingga pegangannya terlepas sehingga Fayza terjatuh yang dapat mengakibatkan Bibirnya terluka lebam karena terbentur lantai dan Gigi sehingga berdarah dan sariawan disekitar rongga mulutnya, dan yang paling parah malamnya Fayza demam.
Sebagai Ibu pastinya kita sedih dan panic melihat anak kita terluka. Alhamdulilah kini saya sudah tidak perlu panic lagi karna sudah ada Thromboflash.

Source : Instagram Thromboflash

Thromboflash adalah salep yang berupa gel yang dapat membantu menyembuhkan luka dalam, lebam dan juga memar, Thromboflash ini mengandung HEPARIN SODIUM 200IU yang berasal dari mucosa sapid dan juga sudah bersertificate halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) sehingga sangat aman dan nyaman untuk dipakai oleh anak – anak dan orang dewasa.

Source : Instagram Thromboflash

 

Heparin bekerja dengan cara melarutkan gumpalan darah yang berada dibawah permukaan kulit akibat luka memar sehingga dapat membantu mengurangi peradangan serta melancarkan peredaran darah untuk mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

Luka dalam atau memar (lebam) adalah pecahnya pembuluh darah kapiler dibawah kulit akibat benturan dengan benda tumpul.

Tahapan Perubahan Warna Luka Memar. Cepat lambatnya penyembuhan luka memar tergantung dari seberapa parah benturan yang terjadi dan dimana letak luka berada.

 

Berikut ini adalah tahapan perubahan warna luka memar yang bisa menandakan proses penyembuhannya :
a. Merah : sesaat setelah terbentur kulit akan terlihat memerah. Anda pun akan menyadari bagian tubuh yang terbentur menjadi sedikit bengkak dan terasa nyeri ketika disentuh.

b. Kebiruan hingga ungu Gelap : biasanya satu atau dua hari setelah benturan warna memar akan menjadi kebiruan atau ungu gelap. Perubahan warna ini disebabkan karena minimnya asupan oksigen dan juga pembengkakan diarea sekitar memar. Akibatnya hemoglobin yang berwarna merah akan berubah menjadi berwarna biru.

c. Hijau pucat : memasuki hari keenam warna memar akan berubah menjadi kehijauan. Hal ini menandakan bahwa hemoglobin yang terdapat dalam darah mulai terurai dan proses penyembuhan sedang berlangsung (on process).

d. Kuning kecoklatan : setelah seminggu luka memar akan berubah warna menjadi lebih terang, yaitu kuning pucat atau coklat muda. Tahap ini merupakan tahap akhir dari proses penyembuhan memar. Memar tidak akan berubah warna lagi, melainkan menghilang secara perlahan dan kembali kewarna asli kulit.

Thromboflash ini wajib hukumnya disimpan di dalam kotak obat keluarga P3K. Cara pakai Thromboflash yaitu : oleskan pada luka lebam dan memar sampai benar benar sembuh. Dilarang aplikasi pada luka terbuka.

Source : Instagram Thromboflash

KEGIATAN KREATIF DIRUMAH
Kegiatan kreatif adalah aktifitas yang sesuai dengan kecenderungan kecerdasan seseorang. Apabila kegiatan ini secara teratur dilakukan makan akan dapat melejitkan kecenderungan kecerdasan anak. Bakat anak akan terpantik dan berkembang.

Kegiatan Kreatif biasa nya dinamakan sebuah Proyek. Orang Tua lah yang merancang kegiatan ini. Kemudian mensosialisasikan kepada anak anak untuk dilakukan secara bersama sama atau secara individual.

Orang Tua diharapkan dapat memilih jenis kegiatan dan dianjurkan dalam sebulan minimal 2 kegiatan. Orang Tua dan Anak dapat menumbuhkan kegiatan kreatif selain yang sudah dijelaskan sebelumnya.

 

Agar anak merasa aman terlindungi gunakan Thromboflash ketika anak jatuh luka dan memar.

 

Salam Hormat

Opi Rahmita

1 thought on “Thromboflash Sahabat Keluarga Saya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *