TIPS SUKSES SBMPTN

Mengenali Diri dan Menemukan Cara Belajar Baru

Aku mau ceritain tentang pengalaman adik laki-laki aku yang menghadapi Ujian Nasional dan SBMPTN tahun kemarin. Jadi adik laki-laki aku ini adalah seorang introvert, jadi dia sangat susah untuk berkomunikasi dengan orang lain. Bahkan teman sekolahnya juga hanya beberapa saja. Saat mau menghadapi masa-masa ujian, dia selalu belajar sendiri dirumah, karena katanya males untuk pergi ke tempat bimbel yang rame dan banyak bertemu teman sekolahnya.

Yang menjadi masalah adalah ketika dia belajar sendiri dan menghadapi masalah saat tidak paham akan satu materi. Dan sayangnya aku juga gak bisa bantu karena dia jurusan IPA dan aku jurusan IPS. Dan akhirya dia jadi males-malesan belajar. Padahal ujian udah makin deket. Karena aku gak bisa bantuin dia mencahin soal-soal pelajarannya, jadi aku bantu mecahin masalah belajarnya.

Akhirnya aku menemukan Ruangguru. Apa sih Ruangguru? Nah buat yang belum tau, Ruangguru adalah perusahaan berbasis teknologi terbesar yang berfokus pada layanan pendidikan. Ruangguru sendiri memiliki lebih dari 6 juta pengguna dan telah mengelola sekitar lebih dari 150.000 guru. Terlebih lagi, guru-guru yang terdaftar di Ruangguru, menawarkan jasa lebih dari 100 bidang pelajaran.

Menurutku, Ruangguru adalah salah satu tips sukses hadapi SBMPTB. Aku rekomendasikan Ruangguru untuk adikku, karena ini adalah bimbel online yang bisa memfasilitasi siswa-siswa nya dengan video belajar dan latihan soal tanpa perlu siswanya hadir di kelas. Buat adik aku yang introvert, bimbel online ini sangat cocok. Dia gak perlu bertemu orang banyak di tempat bimbel, tidak perlu banyak berkomunikasi juga dengan orang-orang.

Saat adikku menemukan masalah dalam memahami materi, dia bisa ikut ruanglesonline. Jadi dia bisa live chat dengan tutor Ruangguru yang berpengalaman dan lulusan dari universitas negeri terbaik di Indonesia untuk membahas materi tersebut. Tips sukses SBMPTN selanjutnya adalah jangan malu berguru. Tutor akan membantu muridnya memecahakan masalah dalam soal latihan.

Pokoknya langganan di Ruangguru sudah lengkap banget deh. Adikku juga bisa nonton ribuan video belajar yang dikemas dengan animasi sehingga menarik dan tidak membosankan. Ini hal yang paling penting juga kenapa adik aku mau ikut langganan ruangbelajar dari Ruangguru. Dia sangat suka menonton video, nah daripada dia nonton video-video yang gak jelas, mending sekalian nonton video belajar yang pasti sangat bermanfaat buat dia.

Selain video belajar, ada juga kunpulan latihan soal dan pembahasannya. Ketika adik aku udah merasa paham dengan suatu materi, maka dia akan menguji seberapa tajam pengetahuannya melalui soal latihan. Dan tidak lupa juga, di ruangbelajar tersedia rangkuman materi pelajaran yang bisa di-download dan disimpan di gadget supaya bisa di baca kapanpun dan di mana pun.

Nahhh itu dia salah satu Tips Sukses SBMPTN dan Ujian Nasional dari pengalaman adikku. Temen-teman yang mempunyai masalah yang sama seperti adik aku, bisa nih coba daftar dan langganan di Ruangguru. Semoga bermanfaat ya!

2 thoughts on “TIPS SUKSES SBMPTN”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *