UNLOCK YOUR CREATIVITY WITH MICROSOFT

Jakarta, 27 September 2019. Menghadiri undangan dari Microsoft Indonesia bekerja sama dengan Synnex Metrodata Indonesia mengadakan Workshop SUPERCHARGED PRODUCTIVITY – Blogger Gathering untuk mengetahui lebih lanjut perkembangan computer modern PC dan update terbaru dari Microsoft yang meluncurkan feature terbaru dengan berbagai kemudahan bertechnology. Berlokasi di Hiveworks Co – Works & Café Jalan Karet Pasar Baru Timur No. 25 Karet Tengsin Tanah Abang Jakarta 10220 dengan 3 nara sumber yaitu sebagai berikut :

  1. Bapak Indra Raharjo – Channel Marketing Lead Microsoft Indonesia
  2. Bapak Hadi Gunawan Sugito – Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia
  3. Bapak Christianto Rasli – Product Marketing Synnex MetroData Indonesia

Saat ini kita berada di era mobilitas dimana kita sering menjumpai banyak orang yang menatap layar laptop di beberapa tempat umum seperti kafe, restoran ataupun taman. Kegiatannya pun beragam, mulai dari mengerjakan tugas sekolah, pekerjaan kantor, membuat konten kreatif, atau sekedar melalukan browsing. Tidak jarang juga kita menjumpai sekumpulan pekerja kantoran atau professional yang sedang melakukan training atau meeting.

Dengan semakin maraknya gaya hidup ini, kebutuhan akan perangkat laptop pun semakin tinggi. Beragam tipe laptop terus bermunculan seiring dengan berkembangnya teknologi. Namun masih banyak masyarakat yang menggunakan perangkat laptop lawas dimana berdasarkan sebuah survei terkini, hal tersebut berpotensi dapat membuat produktivitas menurun serta merugikan finansial perusahaan atau organisasi. Oleh karena itu, kami mengajak Anda untuk beralih ke PC Modern yang terbukti processornya dengan kinerja kecepatan untuk segala kegiatan komputasi.

Workshop SUPERCHARGED PRODUCTIVITY – Blogger Gathering Jakarta 27 September 2019 – Hiveworks Co – Works & Café

Perkembangan technology computer yang bergerak cepat memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk dapat bekerja kapan pun dan dimana pun. Guna menjawab tantangan pekerjaan yang dituntut semakin cepat, dibutuhkan perangkat pendukung yang cerdas dan up to date.

Jajaran PC Modern yang semakin canggih, dukungan software terkini untuk membantu penggunanya yang keluar di tahun 2019 hadir dengan membawa peningkatan kinerja yang significant. Designnya yang ringkas dan ringan juga memberikan kemudahan bagi pengguna untuk tetap dapat produktif saat mobile.

Microsoft Office merupakan perangkat lunak paket aplikasi perkantoran buatan Microsoft dan dirancang untuk dijalankan di bawah sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS X.

Beberapa aplikasi di dalam Microsoft Office yang terkenal adalah Excel, Word, dan PowerPoint. Versi terbaru dari Aplikasi Microsoft Office adalah Office 15 (Office 2013) yang diluncurkan 29 Januari 2013. Selain itu Microsoft juga meluncurkan Microsoft Office 365. Maksud nya? 365 adalah jumlah hari dalam 1 tahun dengan system berlangganan dan perlu diextend. Office 365 mempunyai penyimpanan 1 TB tidak hanya bisa di akses di PC, bisa juga diakses si smartphone, iPad, MacBook, sangat berbeda dengan aplikasi Ms. Office klasik.

Microsoft pertama kali mengumumkan Office 365 pada bulan Oktober 2010 dimulai dengan beta pribadi dengan berbagai organisasi, menuju beta publik pada bulan April 2011, dan mencapai ketersediaan umum pada tanggal 28 Juni 2011. Demi menghadapi meningkatnya kompetisi dari Google (layanan Google Apps), Microsoft merancang platform Office 365 untuk “Menyatukan” Layanan online yang ada (seperti Business Productivity Online Suite ) menjadi “Layanan cloud yang selalu-up-to-date” dengan menggabungkan Exchange Server (untuk e-mail), SharePoint (untuk jejaring sosial internal, kolaborasi, dan web publik situs) dan Lync (untuk komunikasi, VoIP, dan konferensi).

Rencana awalnya diluncurkan untuk usaha kecil dan perusahaan, rencana bisnis kecil yang ditawarkan Exchange e-mail, SharePoint Online, Lync Online, web hosting melalui SharePoint dan Aplikasi Web Office. Microsoft juga menambahkan lisensi per-pengguna untuk perangkat lunak Office 2010 Professional Plus dan dukungan telepon penuh.

Setelah peluncuran layanan, pelanggan Business Productivity Online Suite diberi waktu 12 bulan untuk merencanakan dan melakukan migrasi mereka dari BPOS ke platform Office 365.

Dengan rilis Office 2013, versi terbaru dari platform Office 365 diluncurkan pada 27 Februari 2013. Komponen server juga diperbarui ke versi 2013, dan Microsoft memperluas layanan Office 365 dengan paket baru, seperti Small Business Premium, MidSize Premium, dan ProPlus. Paket Office 365 Home Premium baru yang ditujukan untuk pengguna rumahan juga diperkenalkan paket baru ini menawarkan akses ke suite Office 2013 untuk hingga lima komputer, bersama dengan penyimpanan OneDrive yang ditambah kapasitasnya dan 60 menit panggilan Skype setiap bulan.

Rencananya ditujukan untuk konsumen mainstream, terutama mereka yang ingin menginstal Office di beberapa komputer. Sebuah paket Universitas juga diperkenalkan, ditargetkan untuk pengguna yang akan masuk ke perguruan tinggi. Dengan penawaran baru ini, Microsoft mulai menawarkan langganan Office 365 langganan pra-bayar melalui gerai ritel bersama dengan edisi Office 2013 untuk satu komputer (bukan langganan).

Pada tanggal 19 Maret 2013, Microsoft merilis Office 365 dengan integrasi dengan platform jejaring sosial perusahaan Yammer (yang telah mereka beli pada tahun 2012) untuk Office 365 seperti kemampuan untuk mengganti umpan berita SharePoint dan fungsionalitas sosial dengan Yammer. Kemampuan untuk menyediakan tautan ke jaringan Yammer dari portal Office 365 diperkenalkan pada Juni 2013, dengan integrasi yang lebih canggih (seperti aplikasi Yammer untuk SharePoint dan sistem masuk tunggal) yang akan diperkenalkan pada Juli 2013.

Dalam kata sambutannya, Bapak Indra Rahardjo – Channel Marketing Lead Microsoft Indonesia “Kami berharap dalam kegiatan ini yang bertajuk SuperCharged Productivity with Modern PC dapat mengenalkan apa itu Modern PC. Para pekerja kreatif seperti Vlogger, Blogger dan Jurnalis yang hadir dapat mengetahui manfaat Laptop atau NoteBook yang cocok dalam menunjang kinerja dan kreatifitas yang dibutuhkan sehari – hari”.

Kemudian Bapak Hadi Gunawan Sugito – Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia menambahkan bahwa “Di Jaman Sekarang Orang yang bekerja dengan kreatif itu tidak hanya terpatok pada 1 device, namun kreatifitas bisa bekerja dengan device apa saja, dimana saja dan kapan saja”.

Bapak Hadi Gunawan Sugito – Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia – Micorsoft Blogger Gathering 27 September 2019

Bapak Hadi Gunawan Sugito – Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia – Microsoft Blogger Gathering 27 September 2019

Modern PC yang berkembang saat ini sangat mendukung efisiensi dan produktifitas dalam kebutuhan pekerja kreatifitas, yang dimaksud dengan Modern Life yaitu segala bentuk aktifitas yang mendukung dan mengorganize para pekerja kreatif dan menjamin keamanan data merupakan hal yang sangat penting.

Microsoft Blogger Gathering 27 September 2019

Selanjutnya Bapak Christianto Rasli – Product Marketing Synnex MetroData Indonesia menambahkan dalam kata sambutannya “Bahwa sebaiknya kita membeli dan menggunakan Microsoft yang asli (Original), karena saat ini Lisensi Microsoft sudah bisa didapatkan melalui distribusi digital dengan ESD (Elektronik Software Delivery”

Saya sendiri sebagai pekerja kreatif (Blogger) lebih memilih PC Modern sebagai penunjang aktifitas kinerja saya untuk kreatifitas dan produktifitas tanpa batas. PC Modern adalah sebutan untuk komputer pribadi masa kini yang terdiri dari laptop tipis (ultrathin) dan laptop tipis konvertibel (ultrathin convertible) dimana kedua perangkat ini dapat meningkatkan produktivitas dan mobilitas menjadi lebih baik dibandingkan PC konvensional sebelumnya.Berikut ini kenapa Modern PC lebih banyak disukai :

  1. Kekuatan Baterai yang tahan lama

Bapak Hadi Gunawan Sugito – Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia menjelaskan bahwa “Kalau dari pengalaman saya jauh lebih produktif. Karena pakai laptop dahulu, pasti nyarinya colokan karena takut-takut baterainya habis. Karena sekarang dengan Windows 10, SSD yang lebih cepat dan baterai tahan lama, saya charge full, trus presentasi tidak khawait baterai habis”. Semua itu tidak terlepas penggunaan SSD yang membuat kinerja lebih cepat. Dan berkat SSD pula desain perangkat jadi lebih tipis, sekaligus baterainya tahan lama. Sebab SSD tidak pakai piringan seperti HDD. Sehingga konsumsi baterai lebih sedikit.

Modern PC
  • Kecepatan Processor Luar Biasa Cepat!

Dengan system SSD (Solid State Drive) yaitu penyimpanan data yang menggunakan serangkaian IC sebagai memori yang digunakan untuk menyimpan informasi dan data yang bergerak secara elektrik sehingga SSD (Solid State Drive) bekerja lebih cepat.

  • Layar Sentuh (Touch Screen)

Feature layar sentuh dapat memudahkan pekerja secara multi tasking dan tentu saja nyaman sehingga bisa meningkatkan produktifitas karena dimensinya tidak terlalu besar untuk ditempatkan dalam cubicle atau meja kerja.  Fitur tersebut menawarkan pengalaman sentuh yang sensitif dan halus bagi pengguna untuk menikmati respons cepat. Model laptop ini akan menjadi tren di dunia bisnis.

  • Keamanan Terjaga
Keamanan data dalam laptop atau notebook merupakan hal serius yang tidak bisa di kesampingkan dalam dunia digital. Berbagai sistem keamanan digunakan dalam melindungi data. Berbagai password dan aplikasi lock digunakan High security untuk Modern PC demi menjaga keamanan data dan informasi. Inilah mengapa Modern PC sekarang menawarkan Keamanan PC Modern Lengkap: Kontrol Akses (tidak ada lagi perubahan kunci dengan entri kartu kunci) Pemantauan Karyawan (catat semua aktivitas PC) Pencegahan Kehilangan Data (blokir email dan USB) Penyaringan Web (memblokir dan melaporkan situs web)


Laptop Recovery (melakukan geo-location PC dan menghapus atau mengambil data yang disimpan) Manajemen Perangkat Seluler (kunci perangkat instan, penghapusan perangkat lengkap jarak jauh, dan geo-locater).

Modern PC
  • Mendeteksi Wajah dan Jari (Windows Hello – Finger Print and Face)

Fungsi pembaca sidik jari (fingerprint sensor/reader) untuk mendeskripsi tekstur sidik jari sebagai kode khusus atau password yang digunakan sebagai kode akses. Anda dapat menetapkan satu (atau banyak) pengguna laptop, dan masing-masing pengguna harus meletakkan jari atau mengosokkan atau menggeser pada sensor saat mengakses. Sensor akan mengidentifikasi jari sebagai penggunakan legal atau ilegal. Setelah sidik jari dipastikan sebagai pengguna legal atau resmi, pengguna mendapatkan akses untuk menggunakan laptop sepenuhnya.
Untuk menginstal driver ID Sidik Jari, PC Surface atau Windows 10 Anda harus terhubung ke wi-fi atau ethernet sebelum memasangkan. Jika Anda tidak dapat mengatur keyboard saat terhubung ke internet, Anda dapat menginstal driver ID Sidik Jari secara manual.

View this post on Instagram

Selamat Malam Digital People. 😎😎😎 Jakarta 27 September 2019. Perkembangan teknologi komputer yang bergerak cepat memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk dapat bekerja kapan pun dan di mana pun. Guna menjawab tantangan pekerjaan yang dituntut semakin cepat, dibutuhkan perangkat pendukung yang cerdas dan gegas. Jajaran PC modern yang keluar di tahun 2019 hadir dengan membawa peningkatan kinerja yang signifikan. Desainnya yang ringkas dan ringan juga memberikan kemudahan bagi pengguna untuk tetap dapat produktif saat mobile. Selain PC modern yang semakin canggih, dukungan software terkini untuk membantu penggunanya agar dapat terus bersaing di era digital ini juga diperlukan. Sebagai perusahaan software berskala global, Microsoft terus mengembangkan produk-produk inovatif yang relevan dan tepat guna bagi para konsumennya. Salah satunya adalah Microsoft Office yang tidak hanya menunjang kebutuhan bisnis korporasi, tapi juga pekerja lepas dan pekerja kreatif yang membutuhkan solusi software dokumen yang canggih dan mudah digunakan. Untuk mengetahui lebih lanjut perkembangan komputer modern dan update terbaru dari Microsoft, kami mengundang Anda untuk menghadiri acara workshop SUPERCHARGED PRODUCTIVITY. Menghadiri blogger Gathering bersama @microsoft and @synnexmetrodata hari ini 27 September 2019 Meluncurkan feature terbaru dengan berbagai kemudahan bertechnology. Pastikan #ModernPC Kamu #PAKAIYANGORI yah Gaaess #BloggerGathering #Microsoft

A post shared by Opi Rahmita Rahim (@mrs.opirahmita) on

PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”) PT Metrodata E Bisnis (“MEB” didirikan pada tanggal 23 Mei 2000), adalah perusahaan joint venture dengan King’s Eye Investment Ltd., British Virgin Island, salah satu anak perusahaan Synnex Technology  International Corp. (“Synnex”) yang dibentuk pada 26 September 2011, fokus dalam Distribusi Teknologi Informasi Komunikasi. Synnex adalah perusahaan terbuka yang sahamnya tercatat di bursa Taiwan dan merupakan salah satu leading global player di bidang distribusi TIK yang memiliki reputasi internasional yang baik.

Sebagai distributor, SMI mendistribusikan berbagai produk TIK kepada agen, dealer atau reseller dalam jumlah besar (grosir) melalui tujuh pusat distribusi yang tersebar di Jakarta, Bandung, Daerah Istimewa Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Selain itu, perusahaan ini juga memiliki empat logistic & sales force di Padang, Palembang, Pontianak, Banjarmasin, dan delapan sales force di Banda Aceh, Pekanbaru, Jambi, Teluk Betung, Samarinda, Palangkaraya, Manado dan Denpasar.

Dalam upaya memperluas penguasaan pasarnya, SMI juga meningkatkan jumlah mitra bisnis dengan program-program loyalitas. Program-program tersebut ditujukan untuk memberi penghargaan pada mitra kerja SMI sekaligus untuk membangun komunitas reseller dan mempertahankan hubungan yang erat antara SMI dan para mitranya.


Berikut ini Keuntungan ESD :

  1. Proses Lebih Mudah
  2. Selalu Up to Date
  3. Lebih Hemat
  4. Jangkauan Lebih Luas
  5. Barang Selalu Tersedia
  6. Pengiriman Lebih Cepat
  7. Keamanan Pengiriman
  8. Tanpa Biaya Pengiriman

Dengan layanan yang efisien dan efektif, serta didukung oleh dealer dan reseller, SMI siap memuaskan kebutuhan para pelanggannya.

#ModernPC #PakaiyangOri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *